Memuat...

Rabu, 10 September 2014

PADANGSIDIMPUAN - Bursa Bakal calon Bupati Kepala Daerah Tapanuli Selatan priode 2015-2020 mulai beredar di lapangan. Nama-nama bursa calon tersebut terdiri dari berbagai backround profesi mulai birokrat, pengusaha bahkan politisi. Diantara mereka selain terpantau muka-muka baru, ada juga yg muka-muka lama. Menurut sebuah sumber di salah satu partai besar di Kabupaten Tapsel menyebutkan bahwa partai berlambang moncong putih ini akan mengusung Calon dari kalangan internal mereka sendiri. Sekedar info, kata sumber itu lagi menambahkan bahwa selain Politisi, Calon yang dijagokan
tersebut dikenal juga sebagai pengusaha sukses di Ibu Kota Jakarta. Dan dari berbegai faktor pertimbangan, calon kami itu, memiliki kapabilitas dan krebilitas dari berbagai sudut pandang untuk duduk sebagai Tapsel -1 priode 2010-2015. Katanya.
"Besar keyakinan kami, figur calon Partai kami ini akan menjadi kompetitor berat bagi in Cumbent saat ini. Apalagi dipaketkan dengan JK-nya Tapsel atau salah seorang petinggi birokrat dari tubuh Pemkab Tapsel sendiri". Kata sumber meyakinkan.

Namun ketika didesak, siapa calon dari Partai berlambang moncong putih? Sumber yg ditemui di daerah Kecamatan Batang Toru baru-baru ini mengatakan bahwa nama calon memang sengaja disimpan untuk bekerja. Kemudian akan kita eveluasi, sudah sejauhmana nilai jualnya di masyarakat? setelah itu baru dideklarasikan. Kata sumber memastikan.

Sementara itu, mantan Bupati Tapsel ke -19, Ongku P. Hasibuan juga diperkirakan akan turut
meramaikan bursa calon Bupati Tapsel priode 2010 - 2015 mendatang. Demikian penjelasan yang diperoleh dari mantan Tim Sukses OPH tersebut usai berkomunikasi pasca lebaran 1435H ini. 

Menurut mantan TS yg turut mendudukkan OPH ke kursi Bupati Tapsel priode 2005 - 2010 tersebut, bahwa masyarakat Tapanuli Selatan sesungguhnya masih menginginkan sosok Bupati seperti OPH. Karena, selain tulus memajukan pembangunan perekonomian masyarakat kecil Tapsel, masa kepemimpinan OPH juga dikenal dengan slogan "anti suap" untuk memperoleh jabatan. Dan masyarakat sudah menyadari dan mengetahui hal ini. Katanya.


TRIO PENGAMBIL KEPUTUSAN BAKAL BERKOMPETISI MERAIH KURSI TAPSEL -1

Desas desus Bupati Tapsel H. Syahrul Pasaribu, Ir. H. Aldin Rapolo Siregar dan Ketua DRPD Tapsel H. Rahmat Nasution bakal menjadi kompetitor di kursi Bupati Tapsel ke 20 ini, demikian merebak ditengah-tengah masyarakat dan partai politik di Tapsel.

Dan ternyata, Paket pasangan Tapsel-2 pun mulai terendus. Nama yang paling santer disebut-sebut  jadi pinangan menjadi Tapsel-2 adalah H. Reski Basyah Harahap (HRB) yang juga adek Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap.

Simpang siur informasi, HRB bakal menjadi Tapsel-2nya bupati in cumbent juga mencuat. Indikasi ini diperoleh dari eksistensi H. Bachrum Harahap, Bupati Paluta sebagai sesepuh sekaligus tokoh paling berpengaruh di tubuh partai berlambang pohon beringin Tabagsel saat ini.

H. Rahmat Nasution Ketua DPRD Tapsel saat ini malah lebih getol disebut-sebut telah menjalin komunikasi politik dengan pihak-pihak disekeliling  HRB. Begitu juga dengan H. Aldin Rapolo Siregar juga tidak menampik berpasangan dengan HRB. Demikian pengakuan sebuah sumber kepada detik sidimpuan di Padangsidimpuan baru-baru ini.

Pantauan di lapangan pasca Idul Fitri 1435H ini, beberapa orang peminat kursi KDH tersebut, diam-diam turun ke tengah masyarakat sembari silaturahim dan membaca peta kekuatan di lapangan. (SIP)

0 komentar :

Posting Komentar

NASIONAL

SUMUT TERKINI

PADANGSIDIMPUAN

TAPANULI SELATAN

MANDAILING NATAL

PADANGLAWAS UTARA

PADANGLAWAS

PELATIHAN INSTAN

PELATIHAN INSTAN

OLAH RAGA

BERITA POPULER

ANTARA LAYWER & USTADZ

ANTARA LAYWER & USTADZ